Lelaki Itu (Episode Masa Kecil)

5 Jun

Lelaki itu menyimpan ketegasan, kewaspadaan, dan keteguhan di balik sorot matanya. Lelaki itu, bahkan, seringkali saya temukan tengah mengontrol tatapannya agar tak terlalu tajam. Saya tidak tahu, tapi pasti kehidupannyalah yang membentuknya seperti itu. Ketika sedang berdekatan dengannya, tak jarang saya merasakan pancaran aura super-saiya yang membuat saya menjadi sedikit kaku.

Lelaki itu, lelaki paling teratur sedunia. Ia punya presisi yang begitu akurat. Segalanya harus tertata dan terorganisasi. Jika ada satu hal yang bergeser dari standarnya, sorot matanya akan berubah. Bagi saya, seringkali ucapannya terdengar seperti “sabda”. Untuk mengabaikannya saya begitu takut, dan sebab itulah saya banyak mengingatnya.

Lelaki itu juga punya segunung kasih sayang dalam hatinya. Maka, meski dalam ketegasan, meski dalam kewaspadaan, meski dalam keteguhan, tak ada hal lain yang saya rasakan kecuali kasih sayang.

Continue reading

Juni

1 Jun

Apakah hujan bulan Juni tahun ini hanya akan jadi milik Sapardi?

Ceracau Malam

24 May
2

Gambar dari si ehem :D

Cinta takkan pernah salah alamat. Kemana pun angin berembus dan air mengalir, ia akan menemukan muaranya. Maka, tenang sajalah. Serahkan segalanya kepada Sang Pemilik Cinta. Cinta tak mengenal gegas atau keterlambatan, ia akan tiba tepat pada waktunya. Maka, bersabarlah. Mengapa kita harus disibukkan dengan hal-hal semu yang belum pasti kita raih, sementara hal yang Nyata kita tinggalkan begitu saja? Pejamkanlah mata sejenak; bukankah Ia yang Nyata, begitu setia? Ia membiarkan kita menikmati kenyamanan di dunia, sementara kita perlahan-lahan mencurangi dan mengkhianati-Nya.

Cerita untuk Fatih

24 May

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu ungkapan yang tepat saat saya sedang mengorek-orek catatan-catatan lama di laptop. salah satu yang saya temukan adalah sebuah file dengan judul “Cerita Melahirkan” yang ditulis lebih dari dua tahun lalu. Sayangnya, cerita ini belum selesai jadi saya pun penasaran bagaimana akhir dari ceritanya (loh?). 

????????????????????????????????????

                 Matrouh

Continue reading

Girls’ Talk

4 May

Surat terakhir

                 Surat cinta. ahem. 

Continue reading

Cinta dalam Sepiring Nasi Goreng

4 May

Sudah hampir sepekan ini saya kurang sehat. Kombinasi migraine, flu, radang, batuk, dan muntah-muntah, bikin saya agak kewalahan untuk menghadapi hari-hari. Di antara semua hal itu, muntah-muntah adalah bagian yang paling kurang saya sukai. Soalnya, kalau sudah muntah bakalan sampai titik darah penghabisan alias nggak bakalan ada lagi isi perut yang bisa dimuntahin.

Kemarin malam, saya muntah lagi. “Yassalaaaam, ibu mau punya dedek baru?” tanya salah seorang siswa saya lewat whatsapp. “Kagak lah, Jeng. Ini ibu kalau lagi radang emang biasanya muntah-muntah juga.” Tapi saya jadi kepikiran, jangan-jangan gue hamidun? Ya kagak lah… nggak mungkin… dalam pemikiran saya, ini bukan waktu yang tepat karena saya masih perlu memperbaiki diri di sana sini sebelum memutuskan untuk menambah anak.

20150503_224919

Continue reading

Cerita Zaman Seragam! (1)

21 Mar

Malam ini sungguh aneh karena ini sudah malam dan mata saya, sama sekali tidak mengantuk. Berkali-kali saya mencoba untuk tidur, sejumlah itu pula saya gagal :) Akhirnya, di kepala saya malah ada semacam kenangan yang mondar-mandir. Semacam nostalgia. Nostalgia yang sangat jauh ke masa-masa saya di sekolah.

Continue reading

Ibu Paling Bahagia

17 Mar

Seperti biasa, pukul 07.30 pagi adalah waktu bagi saya untuk menyiapkan Fatih. Dan saat itu bisa dipastikan penuh dengan sahut-sahutan antara Fatih, yang masih istiqomah ngulet di tempat tidur sejak pagi atau lagi nungging-nungging nggak jelas, dan saya, yang sibuk bebenah diri buat ke sekolah.

DSCF2076 - Copy

Fatih, 9 hari. waktu omongannya masih sebatas a, e, o, dan u :)

Continue reading

Celoteh Fatih

2 Feb

image

1. Fatih (2,8) sedang flu dan ingusnya lari ke mana-mana.
Baba: Fatih, ingusnya dilap dulu.
Fatih: Jangan dong kan aku mau bikin balon.
(didengar oleh dua orang tamu yang langsung berpandangan)

2. Fatih punya mainan spiderman. Suatu saat mainan itu dilempar-lempar berkali-kali dari atas kasur.
Baba: Anak salih memang boleh lempar-lempar mainan, ya?
Fatih: Aku gak lempar-lempar, kok. Memang spiderman-nya mau lompat.
(ruangan pun mendadak hening)

24 Jan

image

anak lucu kesayangan saya ini kembali sakit. sekarang ini, panas tinggi. sebelum tidur fatih meminta saya mengaji. jika saya berhenti, serta merta ia akan menjawil pipi saya dan meminta saya kembali mengaji hingga akhirnya ia terantar ke alam mimpi.

selama tidur, sudah enam kali fatih mengigau. sebanyak itu pula ia memanggil-manggil nama saya.
“momi, spiderman”
“momi, pipi..” “momi, udel..” “momi, mau kaki” “momi, peluk” “momi, burung mati..”

tidur yang nyenyak, fatih..
supaya lekas sembuh.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers