Momi Nggak Sopan

Akhir-akhir ini Fatih senang banget ngomong pakai aku-kamu. Misalnya waktu dia mendadak pulang ke rumah ketika sedang main dengan Khadeejah alias Dije di rumahnya.

DSC_0396 - Copy

Fatih dan Dije

Fatih keluar dari rumah Dije dengan wajah ditekuk. “Ya sudah, kalau kamu marah, aku pulang aja..”

Sementara itu, dari rumahnya, Dije menyahut, “Nggak apa-apa, kamu jangan main ke rumah aku lagi.”

“Dije juga, kamu jangan main ke rumah aku loh!”

Oke. Lalu dua anak ini berdiri di balik pintu rumah masing-masing. Diam-diaman.

****

Tapi, kalau ibunya, nggak boleh beraku-kamu kalau ngomong sama dia.

“Fatih, aku mau masak dulu. Kamu main dulu ya di kamar.”

Dikira mau jawab apa, eh dia malah protes, “Kenapa sekarang momi bilangnya kamu-kamu ke Fatih?”

“Memangnya aku salah, bilang kamu ke kamu?”

“Iyalah, momi. Itu salah. Nggak boleh ngomong kamu kamu ke anak. Itu namanya nggak sopan.”

HUFT. Iya deh, aku nggak sopan

Leave a Reply

