cerita awal Mei

Sabtu, 1 Mei 2010
masih belum terlalu akrab sama waktu yang sudah dipercepat 1 jam~ atau tepatnya jam di ruang tengah sampai saat ini masih mengikuti waktu musim dingin.

tiga kuntum bunga mawar yang saya petik kemarin malam di pekarangan rumah pak Harto mekar dengan sangat indah^^

Ahad, 2 Mei 2010
mengaktifkan alarm selepas subuh di ponsel ka aceng. eh… rupanya, jam di ponselnya belum diubah ke jam musim panas. wes lahhh,,, saya yang mengira bangun pada pukul 6 pagi taunya jam 7 pagi. alamat terlambat tiba di sekolah

untungnya di sekolah ada jadwal shalat dhuha dulu, dan kelas saya baru dimulai pukul 08.40. alhamdulillah, sopir taksi yang mengantarkan saya sangat kooperatif (baca: ngebut). walhasil, tiba di sekolah pukul 8.20

hey, rupanya sekarang HARDIKNAS!
dan di Sekolah Indonesia Cairo diselenggarakan lomba-lomba alias nggak ada pelajaran, saya ditugaskan untuk mengawasi kelas puisi sekaligus jadi juri lomba membuat puisi. bagian yang paling seru adalah membaca puisi-puisi karya anak SD. hehehe… polos, dan lucunya itu loh nggak ketulungan😀

sementara saya mengawasi kelas puisi, rupanya di ruang guru sedang ada rapat dengan Atdiknas. wahhh… daripada telat ikut rapat mending sekalian nggak ikut. lagian nggak dikabari. hehe.. pas nanya ke Pak Salim, “tadi gimana pak rapatnya?”

“ohh..bu Lulu besok dapat tugas untuk jadi MC di upacara peringatan hardiknas…”

yahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,
mau mundur kaga boleh. katanya udah FIXXXX.. jadi yang dapat saya lakukan hanyalah ikutan gladi resik yang hanya sempat dilakukan selama 1–2 jam.

Senin, 3 Mei 2010
upacara peringatan Hardiknas.. hari ini saya sedikit belajar tentang protokoler dari seksi upacara kbri mari.. alhamdulillah, upacara terlewati dengan baik. ada banyak perasaan lega yang menyelinap karena pagi-paginya, saya merasa tenggorokan saya sakit sekali.

setelah upacara,
saya bersemedi di ruangan saya, mengetik puisi-puisi yang dibuat anak-anak SD, SMP, dan SMA. nggak tau ya,,, membaca karya-karya mereka saya jadi senyum-senyum sendiri, dan senyum itu yang membuat saya bergembira ketika mengetiknya.

Selasa, 4 Mei 2010
badan saya panas, kepala kunang-kunang.
mungkin ini efek keanginan ketika upacara kemarin. suami saya menyarankan supaya saya istirahat di rumah supaya besok bisa lebih fit.
eh benar saja, selang beberapa jam, secara membabi buta saya mulai bolak-balik ke kamar mandi.

malamnya saya merasa baikan. tapi tenggorokan saya malah terasa sakit banget. lohhh rupanya edisi batuk dan pilek dimulai dari malam ini. huff…
saya tidak bisa tidur nyenyak dan sering bangun untuk ke kamar mandi.

Rabu, 5 Mei 2010
suami saya membiarkan saya bangun terlambat hari ini (sekitar jam 6.00). setelah salat subuh saya langsung dicekoki minyak zaitun satu sendok makan, dan minuman hangat kayu manis plus madu. panas badan saya kembali meninggi. jangan-jangan ini efek global warming yaaa (ga ada hubungannya tau -_-”)

lagi-lagi saya tak bisa pergi ke sekolah. hikss…
hari ini saya kembali istirahat menskipun nggak ditemenin sama kak aceng karena beliau harus menjemput Ade, adiknya yang ada di manshurah (provinsi syarqiyyah-Mesir). penyakit ade kambuh dan cukup parah. tadinya mau nyewa mobil karena sepertinya Ade belum kuat untuk duduk lama. cuma, nyari sopir ke sana ke mari sampe injury time belum dapet juga. ya sudah akhirnya saya saranin:

“ntar dari mashurah ke Ramsis pake tramco aja, tapi bayarnya buat tiga kursi paling belakang supaya Ade bisa sambil tidur. dari Ramsis ke sini naek taksi aja biar ga repot”

tepat jam 10, setelah membuatkan saya masakan, kak aceng pun pamit.

tadi saya sempat menelepon bunda dan adik-adik. sedikit menyembuhkan kangen yang sudah meradang. hehehe

sementara, saya mengalami kegaringan fatal hingga akhirnya terciptalah tulisan ini ^^
semoga besok saya bisa kembali beraktivitas seperti biasa. amin

:: mawar yang berwarna merah muda mulai layu, tapi dua lainnya yang berwarna merah tua masih bugar.

:: dari masjid sudah terdengar qomat buat salat zuhur. see ya soon fren!

7 thoughts on “cerita awal Mei

  1. Ooo ini rupanya yang membuat dikau tak datang alias Absen ..Semangaat neng…Btw, ade sakitnya kambuh lagi tah..semoga cepat sembuh, padahal dia kan mau ujian…

  2. hehehee… seru-seru. nih msh da satu sopir lom di hubungin tuh. :Dwaaah, isma gi kmna tuh kok sampek g sempet ngobrol? aduuh… kasian bgt yaaa :D:D

  3. pak syams: hehehe.. lama ya ga onlen. alhamdulillah kami semua baik2 aja di sinimba pu: tengkiu mba..🙂 asik nih aleef bentar lagi jadi kakakceu mimin: iya ceu.. alhamdulillah setelah sepekan di Cairo ade udah baikan lagi, trus kemarin balik ke manshurah. persiapa ujian. aya aya wae..chimet: kamu lagi sekolah tauuu… kamu kalo lagi onlen internet sms aku dong biar bisa cecetinganom imam: hahaha… kalo tau begitu mah daku tak segan2 meminta bantuan om. heheheall: terima kasih banyak semuanyaaaa… ^________________________^

Leave a Reply

