bosan nggak sih?

sepulang praktik di smu n 8 bogor, suami saya bertanya secara tak terduga, “cin (bukan mecin, tapi cinta. kekekek), suka bosen ga sih kalo di rumah?”
“kok nanya kaya gitu?” saya malah balik nanya.
“iya. suka bosen gak?”
“wajar kan? kadang-kadang rasa bosen itu ga bisa dihindari.”
“iya, iya. ngomong-ngomong habis ini kita mau kemana nih?”–percakapan tentang kebosanan segera beralih ke topik lain.
“kita nyari film 10.000 BC dulu di ultradisc.”
“terus?”
“ke elex, minjem novel ama komik.”
“terus?”
“kalo sempet sih sekalian ke dokter.”


mengenai kebosanan itu…
sebelum nikah, saya sudah mengendus sesuatu: naga-naganya saya ga boleh kerja lagi neh. ternyata betul. suami nggak ngizinin saya untuk bolak-balik jakarta-bogor. katanya, “buat apa sih, Lu? jangan gitu sama badan sendiri. kan belum sembuh-sembuh amat. kalau kantornya di bogor sih nggak apa-apa.”

yah, dipikir-pikir betul juga sih. apalagi dari hasil cek darah terakhir, kondisi kesehatan saya memang belum bisa dibilang cukup membaik. tapi wajarlah kalo sesekali saya ngerasa ya ampuuun kok hidup gw berubah banget yak? (dalam arti kata tidak “seramai dan serepot” dulu)

sesekali memang demikian. rasa itu muncul ketika rutinitas yang saya jalani terasa monoton dan membosankan. tinggal di rumah dengan hanya bersama satu manusia yang bisa saya ajak bicara secara intens. selebihnya adalah berkutat dengan pekerjaan rumah tangga, buku-buku, dan internet. memang sih, kadang saya juga pergi ke depok untuk mengunjungi kawan-kawan atau kadang saya yang mengundang mereka untuk menginap di rumah.

saya juga kadang mikir, apa suami saya ga ngerasa bosen ya? karena dia begitu banyak mengalah untuk saya, seperti masang internet di rumah untuk bisa tetap mengirim berita secara online supaya tidak pergi ke kantor terlalu sering demi menemani saya di rumah; banyak membantu saya mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dari mulai masak sampai mencuci baju.

dan dia belum pernah mengatakan bahwa dia bosan dengan rutinitas yang biasa dilakukan

yah,,,perasaan bosan itu sangat manusiawi. apalagi saat ritme gerak kita tidak secepat sebelumnya. saat hidup tidak terlalu ramai lagi dengan urusan perkawanan, pekerjaan, riuh-rendah suasana jalanan, atau apapun itulah. sesekali rasa bosan boleh saja menyelinap, sekadar untuk membuat kita berpikir: hal mengasyikkan apa yang bisa kita jajaki? ini masalah adaptasi, dan waktu yang akan membiasakan saya.

tapi sungguh, seandainya suami saya bertanya apakah saya bahagia dengan pernikahan ini? –setiap hari saya merasa sangat bahagia^_^

12 thoughts on “bosan nggak sih?

  1. huks…huks…terharu.teteh, koq ga main ke smansa lagih?tiap jumat masih rame koq teh…nanti teteh ngisi “kultum dadakan”kaya teh pipit dulu…inget teh pipit nggak?beliau itu subhanallah tak tergantikan ^^(lho, kok jadi kesitu yah topiknya :-p)

  2. ** mbak ani, mbak pu, nonoko, genkeis,Aminnn..amin allahumma amin untuk semua doa-doanya**Gita: heh gitah, gimana2 juga eike udah jadi ibu rumah tangga. hohohoho**suara cahaya: haduh nur, maunya sih emang silaturrahim ke smansa. tapi tiap jumat aku ada gawean di tempat lain. mudah-mudahan ntar ada waktu yang klopppp..

  3. lulu…. mungkin buat ngisi waktu, lulu bisa ngajar di daerah bogor gitu. atau, bisa juga nulis naskah (cerpen, novel, komik, dsb.) trus dikirim ke penerbit. basi ga sih sarannya? hehe….

  4. budi1805 said: lulu…. mungkin buat ngisi waktu, lulu bisa ngajar di daerah bogor gitu. atau, bisa juga nulis naskah (cerpen, novel, komik, dsb.) trus dikirim ke penerbit. basi ga sih sarannya? hehe….

    kalo berhubungan ama tulis-menulis sih ampir tiap hari. hehehehe… tapi tepatnya membantu suami membuat tulisan, mengedit tulisan2nya. kita lagi bikin buku looohhh. kalo udah terbit, jangan lupa untuk baca ya. kalo ngajar pasti ga bisa. karena ga munkin nyelesein ampe satu semester. ada rencana lain. hehehe..

Leave a Reply

