emang Allah nggak capek?

seperti biasa, malam itu saya menemani Ayyub main magic ball 2 sambil menyuapinya. tiba-tiba…
ayyub: ceu, semut siapa sih yang nyiptain?
lulu: Allah lah, yub. emangnya kamu yang nyiptain siapa?
ayyub: Allah.., tapi kok laba-laba diciptain sama spiderman sih?
lulu: bukan diciptain. spiderman itu dapet ide dari laba-laba. nah, yang nyiptain laba-laba itu Allah juga.
ayyub: emang Allah nggak cape nyiptain banyak-banyak?
lulu: nggak dunks..Allah kan Mahakuat, Maha Perkasa, dan Mahakuasa.
ayyub: emang Allah ada di mana sih?
lulu: Allah? ada di arasy.
ayyub: emang arasy ada di mana?
lulu: pokoknye jauh deh yub–ngeles
ayyub: kalo jauh, kenapa ayyub harus berdoa kalau mau makan (masuk wc, keluar wc, dsb)? emangnya Allah bisa denger?
lulu: bisa..
ayyub: oh..Allah-nya turun dulu ya?
lulu: nggak, Allah kan Maha Mendengar. jadi, kalo kamu di sini baca doa, terus ce lulu juga baca doa, bunda di kamar baca doa, trus ayah di mekah juga baca doa, Allah bakalan ngedenger.
ayyub: kalau Allah bisa liat semut nggak? (semenjak ayyub saya tegur gara2 nepokin semut, doski emang jadi rada sengsitips ama semut)
lulu: bisa..
ayyub: Allah-nya turun dulu?
lulu: nggak..Allah juga bisa ngeliat semut yang lagi ada di dalem tanah dan Allah bisa ngeliat semua hal, karena Allah Maha Melihat.

besokannya..
pas saya lagi nyuapin ayyub makan pagi di teras rumah. sambil memandangi halaman en kebon.
lulu: yub, kalo rumput yang nyiptain siapa sih?
ayyub: Allah
lulu: kalo pohon sama ulet?
ayyub: Allah juga.
lulu: emangnya Allah nggak capek?
ayyub: ya nggak lah ceu lulu, Allah kan Mahakuat

ntar kapan-kapan sayah tes lagi deh tu anak^^

10 thoughts on “emang Allah nggak capek?

  1. *wehehehe, iya mba linda, boleh juga dicoba. ntar kan kalo pertanyaannya udah ngerepotin, kita bisa ngeles (sebagai orang dewasa. hehehe).*apa mba sinta? doktrin positip? waduh..susah juga ya. tapi insyaAllah saya akan berikan doktrin yang fositip..

  2. tau ga ceu?sblom ayyub dites ama eceu lulu..dia maen ke rumah aku..dia bilang..”mbak azka, kayaknya ceu lulu nanti mo ngetes ak deeeh..waduh gmana ya?”yasudahlah..ak ajari dia..sehingga dia bisa menjawap dengan sempurna..keyen kaan??coba deh tanya ke ayyup..pasti jawabannya……………

  3. azkaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!ta tinju tinju…!ta korek korek!ta sowekh sowekh!ta kucek kucek!bibirmu itu…..!bwahahaa,..capelah aku denger kau bicara bgitu terus!!!karena jarang ngasih inspirasi ke orang, jadi ngebayangin UDAH ngasih inspirasi ke adeku yaa???hwahahaha..kasihan skali kau nak!mari.. mari..kubantu kau perbaiki diri.. :Ppiss men!

  4. ismaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!yeeeeeeee,,,,,enak aja kamuu…hohohoho…bilang aja kamu gabisa kayak aku…wekekekekh…aahh..isma mah jangan gitu atuh..kasihan skali kau nak!mari.. mari..kubantu kau perbaiki diri.. :Ppiss men!hekhhekhekhek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s