Menyambut Musim Semi Kelima

31 Mar

Aroma musim semi mulai menyeruak dari balik kelopak bunga yang mulai mekar. Mesir yang cokelat mulai menampakkan warna-warninya. Hari ini, kami bertiga–saya, Kak Aceng, dan Fatih–menikmati hari dengan jalan-jalan di Taman al-Azhar. Taman, yang dalam pandangan saya, adalah taman terindah seantero Cairo. Bunga-bunga mulai bersemi, meski tak semua sempat saya abadikan sebab bagaimana pun, Fatih tetaplah musim semi terindah dan paling menarik untuk saya kagumi :D

Image

Kembang sepatu merah merekah indah mengundang mata untuk singgah sejenak

Continue reading

Mulai Menata Hati

31 Mar

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana proses menyapih dapat terjadi. Tapi, saya mulai mencobanya. Bagaimanapun, Fatih sudah hampir 22 bulan dan saya hanya punya waktu dua bulan lagi untuk menikmati masa-masa menjadi ibu menyusui bagi Fatih. Dulu, ayah saya pernah mengatakan, “Kalau bayi lahir jangan buru-buru diambil atau disusui supaya dia ‘olahraga’ dulu, banyak gerak, belajar mengatur nafas.” Saya juga pernah membaca di salah satu artikel tentang¬†parenting guide bahwa di Prancis dan Amerika orangtua terbiasa membiarkan anaknya menangis barang 2–5 menit setiap malam. Alasannya supaya anak bisa belajar menguasai diri sendiri sejak dini. Saya pun sempat mencoba beberapa kali dan selalu gagal sebelum hitungan ke-60.

 

Bersama harimau, kelinci, dan penyu. Teman bercerita.

Bersama harimau, kelinci, dan penyu. Teman bercerita.


Continue reading

The More We…… The Happier Will Be

2 Jan

Saya memang nggak terbiasa megang dapur sendirian. Bawaannya grogi; takut kurang asin lah, gosong, nggak enak, dan berbagai ketakutan lainnya yang sebenarnya hanya alasan saya aja supaya nggak ditinggalin di dapur sendirian. hahaha… Tapi betul loh, Kak Aceng jauh lebih pintar masak dibanding saya. Saking jauhnya, kadang saya suka diikhlasin aja minggat dari dapur supaya nggak memperlama proses masaknya. Nah, hari ini saya merasa sangat keren karena melewati hari dengan senyum kemenangan.

Ceritanya pagi-pagi sekali Kak Aceng pamit, “Cin, saya pergi dulu, yaaa..”

“Oke. Hati-hati. Cin, di dapur ada makanan apa ya?” tanya saya.

“Kemarin kan saya bikin cumi-cumi sama sambel terong . Jangan lupa sarapan.”

Saya pun mengheningkan cipta. Tiba-tiba bayangan peristiwa tadi malam bermunculan: seorang wanita makan malam dengan porsi ‘khilaf’ sehingga tanpa disangka ia menghabiskan cumi-cumi yang tersedia. Siapakah wanita tersebut? hanya Tuhan dan tukang bajaj yang tahu.

Continue reading

Image

Pulang (2)

27 Dec

image

Ketika aku harus mengemasi kenangan dan mimpi,
Ketika aku hanya perlu untuk pulang:
menemuimu
menemui-Mu

Image

Karena Bahagia Itu…

24 Dec

Karena Bahagia Itu...

Saya : Cin, nanti di Luxor foto-fotoin saya yang cakep, ya!
Cinta: Oke. Memangnya kenapa?
Saya : Soalnya saya punya tantangan buat diri saya.
Cinta : Apa tuh?
Saya : Mau coba bergaya kayak model pas difoto.
Cinta : Gaya apa emang maunya? Gaya batu?
Saya : Bukanlah. Gaya kodok…

Image

Coratcoret

22 Dec

image

My gutnite kisses for my little one.

Bertualang ke Lembah Warna

16 Dec

Fatih Dipanagara, jika suatu ketika kaurasakan bahwa dirimu terlalu lelah berhadapan dengan rutinitas, lakukanlah perjalanan. Perjalanan akan membawa kita ke alam baru yang memperkaya batin hingga kita menyadari bahwa dunia ini begitu luas: janganlah bersempit hati. Dunia ini tidak berujung: janganlah berkerdil jiwa. Setiap lekuk bumi menawarkan perbedaan dan itulah yang membuat bumi ini begitu harmonis, indah untuk dipandang, dijelajahi, dan dipelajari.

Image

Perjalanan menuju Colored Canyon dari kawasan Sharm el-Sheikh. Sejauh mata memandang, hanya bukit, pasir, dan jalan. Namun, wilayah ini dikelilingi oleh Laut Merah

Continue reading

Hujan di mana-mana

14 Dec

Cairo hujan deras berhari-hari!!! (biasa aja, dong.. hujang doang..) Kagak dul, masalahnya ini bukan perkara biasa. Ini perkara luar biasa sampe-sampe saya pun harus memberitakannya dengan tiga buah tanda seru. Biasanya, hujan yang turun di Cairo bisa diibaratkan seperti tatapan lelaki salih kepada pujaan hatinya, hanya selewatan lepas itu nunduk lagi. hahaha… Ya gitu dah, biasanya hujannya hanya gerimis, beberapa saat, dan kita nggak perlu buka-buka payung. Tapi beberapa hari ini, hujan terus-menerus mengguyur Cairo, hingga puncaknya Jumat kemarin.

Continue reading

Terminal Terakhir

12 Dec

“[...]Januari mengeras di tembok itu juga
lalu Desember
musim pun masak sebelum menyala cakrawala
tiba-tiba kita bergegas pada jemputan itu”

–Buat Ning, Sapardi Djoko Damono

Continue reading

Baba’s Pray for His Precious One (2)

12 Dec

Anakku sayang Fatih Dipanagara,
lautan kehidupan ini sangat dalam. hendaklah engkau selalu memperbaharui perahu.
perjalanan kehidupan ini sangat panjang. Hendaklah engkau mencukupkan bekal sebaik-baiknya.
muara timbangan kehidupan kelak sangat berat. Hendaklah engkau memperingan beban bawaanmu.
dan dalam setiap detak jantung kehidupan kita, setiap hembus nafas kehidupan kita, ada Dia yang selalu melihat kita. Hendaklah engkau selalu tulus mengabdi kepada-Nya.

 

DSC_0187 - Copy

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.